About Me

Foto Saya
Hakam Blogs
-
Lihat profil lengkapku

Minggu, 04 Maret 2012

Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog dan Website



Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog dan Website

<p>Your browser does not support iframes.</p>
Bookmark and Share

 
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dan WebsitePada posting kali ini saya ingin berbagi tips meningkatkan jumlah pengunjung blog atau website dengan mudah, cepat dan terarah. Dengan meningkatnya pengunjung (traffic) blog tentunya akan membuat blog anda jadi terkenal dan banyak dicari kalangan blogger sebagai sumber referensi atau bacaan. Berikut ini beberapa cara yang pernah saya lakukan untuk mendatangkan banyak pengunjung atau meningkatkan pengunjung blog Share With Irfan ini dan alhamdulillah sepertinya sekarang sudah ada peningkatan jumlah pengunjung/visitor yang banyak dan signifikan.
Tips Meningkatkan Jumlah Pengunjung/Visitor Blog Anda
1.      Promosikan Blog Anda
Salah satu cara efektif, cepat dan murah untuk mempromosikan blog adalah melalui BLOGWALKING, situs jejaring sosial Facebook dan Twitter. Jika blog sobat masih baru cobalah dulu tips pertama ini sebagai awal langkah dalam mempromosikan blog anda. Koneksikan situs blog atau website anda dengan 2 situs jejaring sosial ini, sehingga setiap kali anda membuat posting baru otomatis terupdate ke kedua akun anda di Facebook dan Twitter. Selanjutnya bagikan (share) update status facebook dan twitter tadi ke semua teman. Blog terselubung.blogspot.com adalah salah satu bukti nyata bagaimana jejaring sosial mampu meningkatkan trafik/pengunjung blog.
2.      Buatlah konten atau artikel yang bagus, unik, menarik dan bermanfaat
Jika pembaca merasa konten blog anda menarik dan bermanfaat maka bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan datang lagi untuk yang kedua kali atau ketiga kali dan seterusnya mengunjungi blog anda. Nah bagian sulitnya tentu akan ada yang bertanya “gimana sih cara membuat konten yang bagus dan berkualitas ?”. Sebuah jalan pintas banyak dilakukan blogger newbie yaitu dengan melakukan copas artikel bagus milik orang lain dengan harapan pengunjung akan datang. Menurut saya akan lebih bagus kalau anda mencoba menyimak beberapa artikel dengan tema/topik yang sama, ambil intisarinya kemudian tulis ulang dengan bahasa anda sendiri. Buat sahabatku yang masih newbie saya sarankan jangan terburu-buru untuk menulis artikel tentang SEO karena ini tema yang berat dan hanya kalangan/peminat tertentu saja yang mencari artikel tentang SEO melalui search engine. So..pointnya anda juga harus tahu persis sasaran yang akan anda bidik yang nantinya menjadi pembaca artikel yang anda tulis tadi. Carilah topik yang ringan-ringan dulu tapi paling banyak dicari seperti Cara Mempercantik Blog atau Status Facebook Lucu yang sudah saya tulis sebelumnya.
3.      Gunakan Tools pembantu dalam pemilihan judul/topik tulisan
Pada artikel Rahasia Master SEO saya ada mengulas teknik riset keyword dengan menggunakan Google Adwords Keyword Tools yang juga saya gunakan saat memilih judul Cara Meningkatkan Pengunjung Blog pada artikel ini. Misalnya saya akan menulis artikel dengan topik “meningkatkan pengunjung” maka tools ini akan memberikan saya ide-ide (keyword idea) untuk pemilihan judul yang relevan berdasarkan tingkat pencarian kata kunci “meningkatkan pengunjung”  di search engine setiap bulan dan tingkat kompetisinya untuk lingkup regional Indonesia. He he jangan bingung ya mas bro..!! Kalau anda mau mempelajari lebih lanjut mengenai riset keyword ini jangan lupa baca Rahasia Master SEO.
4.     Letakkan Keyword dengan benar
Satu hal yang jarang diperhatikan newbie adalah Cara Menempatkan Keyword Pada Artikel dengan baik dan benar. Saat menulis artikel fokuskan perhatian sobat pada paragraf pertama artikel yang anda tulis, karena di paragraf pertama inilah indeks google memegang peranan penting dalam membuat artikel anda bisa masuk halaman 1 Google dan di klik banyak orang. Google mengindeks 70 kata pada paragraf pertama artikel dan menyimpannya di data center Google sebagai bahan referensi/rujukan pencarian kata kunci di search engine. Jadi maksimalkan paragraf pertama yang anda tulis sehingga memuat rangkaian keyword yang natural dan jangan melakukan keyword stuffing atau meletakkan kata kunci yang sama berulang-ulang karena akan dianggap spam.
5.      Optimasi konten dengan backlink
Langkah terakhir tips meningkatkan pengunjung blog ini adalah mengoptimasi konten dengan melakukan seo off page atau backlink. Internal backlink atau backlink dari luar yang menuju ke link artikel yang kita buat harus dibuat dengan tujuan agar posting tersebut cepat diindeks oleh search engine. Cara paling gampang yaitu dengan berkomentar di blog dofollow, tulis kata kunci dan url artikel pada opsi Name/URL saat anda berkomentar. Kemudian submit juga link artikel ke beberapa social media seperti Lintas Berita, Infogue, Zimbio dan lain-lain. Eksternal backlink atau backlink yang ditempatkan dalam artikel menuju ke link artikel anda yang lain supaya robots Google mengindeks blog anda lebih baik karena semua posting didalamnya saling berkaitan. Inilah pemahaman lain dalam ilmu SEO yang disebut Link Wheel atau lingkaran link.   
Well.., lakukan 5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dan Website diatas dengan benar dan terarah, tidak perlu terburu-buru yang penting anda harus memahami point yang saya maksud dalam 5 langkah diatas. Insyaallah kalau sobat sudah memahami cara meningkatkan pengunjung ini maka blog atau website anda akan semakin ramai didatangi pengunjung. Good luck and keep on blogging..!!

Rating: 4.5

0 komentar:

New Tutorial

Total Tayangan Halaman

Abiyyu. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

 
Copyright© 2011 Hakam Blog | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net